Wasit Dihukum Seumur Hidup, Laga Afsel vs Senegal di Kualifikasi Piala Dunia Diulang

Betting bola Online

Wasit Dihukum Seumur Hidup, Laga Afsel vs Senegal di Kualifikasi Piala Dunia Diulang

kababrola365.org – FIFA memerintahkan supaya laga Afrika Selatan versus Senegal di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika diulang. Ini berkaitan dengan hukuman seumur nasib yang dijatuhkan terhadap wasit yang memimpin laga itu.

Wasit asal Ghana, Joseph Lamptey, dihukum berat terkait keputusan persengketaanalnya pada laga Afsel vs Senegal, 12 November 2016. Dalam pertandingan yang dimenangi Afsel dengan skor 2-1 itu, Lamptey menghadiahi Afsel dengan suatu penalti atas handball Kalidou Koulibaly. Tapi, tayangan ulang menunjukkan bahwa bola sebetulnya tentang lutut Koulibaly.

FIFA berpendapat Lamptey sudah meperbuat manipulasi pertandingan. FIFA pun melarangnya untuk terlibat dalam semua aktivitas yang berkaitan dengan sepakbola, baik level nasional maupun internasional, seumur nasibnya. Hukuman untuk Lamptey ini dikuatkan oleh putusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) baru-baru ini.

Sebagai tindak lanjut, FIFA memerintahkan supaya laga Afsel vs Senegal diulang. Laga ulangan bakal dilangsungkan di bulan November mendatang.

BACA JUGA :   Di Biagio Ungkap Alasannya Tak Memanggil Balotelli

“Laga bakal diulang pada jeda internasional bulan November 2017, dengan tanggal tentunya bakal diumumkan pada waktunya,” tulis FIFA dalam pernyataannya yang dikutip Reuters.

“Sebagaimana dinyatakan dalam aturan Piala Dunia, keputusan ini bakal segera berlaku, tapi menantikan konfirmasi dari panitia penyelenggara untuk Kompetisi FIFA pada pertemuan berikutnya, yang dijadwalkan pada 14 September.”

Senegal serta Afsel masing-masing menempati posisi ketiga serta keempat di klasemen Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika. Kedua tim ada di bawah Burkina Faso serta Cape Verde. Cuma juara masing-masing grup yang lolos ke putaran final.

 

Sumber : detiksport

author