Termasuk Lionel Messi, Inilah Durasi Kontrak Terlama di Sepak Bola

Betting bola Online

Termasuk Lionel Messi, Inilah Durasi Kontrak Terlama di Sepak Bola

kabarbola365.org – Termasuk Lionel Messi, Inilah Durasi Kontrak Terlama di Sepak Bola – Klub-klub sepak bola umumnya memberikan kontrak berdurasi dua hingga lima tahun untuk pemain maupun pelatih. Mereka sangat jarang memberikan kontrak jangka panjang.

Kebijakan tersebut dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Satu di antaranya kemungkinan klub ingin memantau lebih dulu performa atau pemain yang bersangkutan.

Namun, bukan berarti tak ada pemain atau pelatih yang mendapat kontrak jangka panjang. Newcastle United pernah melakukannya.

BACA JUGA :   Bilang Griezmann Jangan Takut Messi, Dugarry Dikritik karena Hal Ini

Pada 2012, Newcastle memberikan menyodorkan perpanjangan kontrak kepada sang manajer, Alan Pardew. Durasinya benar-benar sangat mengejutkan.

Alan Pardew diikat dengan kontrak berdurasi delapan tahun, yang seharusnya rampung pada Juni 2020. Namun, faktanya Pardew pergi dari Newcastle pada 2015 untuk menangani Crystal Palace.

Selain Alan Pardew, berikut ini 11 pemain dan pelatih sepak bola yang pernah mendapatkan kontrak berdurasi terlama, seperti dilansir ESPN.

David Moyes
David Moyes dipilih oleh Sir Alex Ferguson untuk meneruskan dinastinya di Manchester United. Moyes diboyong dengan durasi kontrak yang lumayan panjang, enam tahun.

Tetapi, kenyataan tak seindah harapan. Alih-alih bertahan lama di Manchester United, Moyes harus menyudahi petualangannya di Old Trafford hanya setelah 10 bulan.

Ranking Kontrak: Kegagalan Besar

Lionel Messi
Lionel Messi meneken sembilan kontrak berbeda selama di Barcelona. Tetapi durasi kontrak terlamanya adalah sembilan tahun yang ditandatanganinya pada September 2005. Dia hanya butuh beberapa bulan untuk menembus tim utama.

Messi meneken kontrak hingga 2014 dan mendapat kenaikan gaji besar di tengah-tengah durasi kontraknya. Barca jelas tidak rugi melipatgandakan gaji Messi. Pemain asal Argentina itu menjelma menjadi megabintang di kancah sepak bola, bahkan dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Ranking Kontrak: Sukses

Saul Niguez
Setelah menjadi tulang punggung di lini tengah Atletico Madrid, Saul meneken kontrak berdurasi sembilan tahun pada 2017. Pemain berusia 22 tahun itu terikat kontrak di Atletico hingga 2026.

Manuver perpanjangan kontrak berdurasi panjang itu dilakukan Atletico karena Saul diminati beberapa klub besar, satu di antara Manchester City. Atletico ingin memastikan dia tetap menjadi jantung di lini tengah klub.

Ranking Kontrak: Sukses

Inaki Williams
Bintang La Liga ini juga mendapat kontrak berdurasi sembilan tahun. Inaki Williams setuju meneken kontrak baru bersama Athletic Bilbao pada musim panas 2019, yang akan membuatnya kemungkinan menghabiskan karier di San Mames.

Saat ini, Williams berusia 26 tahun. Jika bisa merampungkan kontraknya, ia akan berada di San Mames hingga usia 35 tahun.

Jika ada klub yang berminat membelinya, maka mereka harus menyiapkan dana senilai 135 juta euro untuk menebus klausul pelepasannya.

Ranking Kontrak: Sukses

Denilson
Denilson menjadi pemain termahal di dunia ketika Real Betis membayar 21,5 juta pounds kepada Sao Paolo untuk memboyong dirinya, tepat setelah Piala Dunia 1998.

Saat itu, Denilson yang berusia 20 tahun setuju meneken kontrak berdurasi 10 tahun. Namun, dia sulit untuk bersinar. Denilson gagal menjaga konsistensi penampilannya dan meninggalkan Real Betis setelah enam tahun untuk pindah ke Bordeaux. Selama di Real Betis, ia hanya menyumbangkan tujuh gol.

Ranking Kontrak: Gagal

Andres Iniesta
Sebagai penghargaan atas kontribusi luar biasanya, Andres Iniesta mendapat hadiah “kontrak seumur hidup” dari Barcelona pada Oktober 2017. Kesepakatan unik tersebut didesain untuk mempertahankan Iniesta, yang saat itu berusia 33 tahun, tetap di Barcelona sampai pensiun.

Enam bulan berselang, dia malah pergi dan pindah ke klub Jepang, Vissel Kobe.

Ranking Kontrak: Gagal

Arda Turan
Arda Turan meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan Barcelona pada 2015. Dia didatangkan Barca dari Atletico Madrid pada 2015 dengan banderol 34 juta euro. Kontraknya resmi berakhir pada 30 Juni 2020.

Perjudian Barcelona memberikan kontrak panjang kepada Turan bisa dibilang gagal total. Ia tak mencatatkan satu pun penampilan untuk Blaugrana sejak 2017.

Ranking: Kegagalan Besar

Cesc Fabregas
Cesc Fabregas meneken kontrak berdurasi delapan tahun bersama Arsenal pada 2006. Manajer Arsenal saat itu, Arsene Wenger, ingin membangun tim tangguh dengan menjadikan Fabregas sebagai pusatnya.

Saat itu, Fabregas baru berusia 19 tahun. Ia menyuguhkan penampilan menawan selama lima tahun untuk Arsenal, namun akhirnya memilih kembali ke Barcelona pada 2011.

Rangking Transfer: Sukses

Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne menjadi salah satu bintang andalan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Alhasil, The Citizen tak ragu-ragu menyodorkan perpanjangan kontrak berdurasi enam tahun kepada sang pemain pada 2018. De Bruyne diikat di Etihad hingga 2023.

Selain De Bruyne, pemain seperti Raheem Sterling, Ederson, Bernardo Silva, Phil Foden, Aymeric Laporte, dan Gabriel Jesus juga bertahan untuk jangka panjang di Manchester City.

Ranking Transfer: Berhasil

Iker Casillas dan Raul
Real Madrid sangat ingin Casillas dan Raul tetap di Bernabeu selama sisa karier mereka. Alhasil, keduanya diberikan “kontrak hingga akhir karier mereka di sepak bola” pada 2008.

Casillas mengikat dirinya kepada El Real dengan kontrak berdurasi sembilan tahun hingga 2017, sementara Raul hanya memperpanjang setahun dari kontrak sebelumnya yakni hingga 2011.

Namun, Raul dan Casillas meninggalkan El Real jauh sebelum akhir karier mereka di sepak bola berakhir. Casillas pindah ke FC Porto dan Raul ke Schalke. Perlakuan Real Madrid menjadi sorotan karena dianggap kurang menghargai dua legendanya tersebut.

Ranking: Gagal

 

Sumber : detiksport

author