Soal Ballon d’Or, Ramos: Jika Cannavaro Bisa, Kenapa Van Dijk Tidak

Betting bola Online

Soal Ballon d'Or, Ramos: Jika Cannavaro Bisa, Kenapa Van Dijk Tidak

kabarbola365.org – Soal Ballon d’Or, Ramos: Jika Cannavaro Bisa, Kenapa Van Dijk Tidak – Bek Real Madrid Sergio Ramos berkata apabila dulu Fabio Cannavaro bisa meraih Ballon d’Or, maka wajibnya Virgil Van Dijk juga bisa memenangkannya.

Sejak pindah ke Liverpool, Van Dijk menampilkan kemampuan yang menarik di atas lapangan. Ia memberbagi efek besar pada penampilan The Reds dengan cara keseluruhan.

Ia juga menolong Liverpool memenangkan dua trofi juara sejak pindah ke Anfield pada tahun 2018 lalu. Yang pertama trofi Liga Champions serta kemudian trofi UEFA Super Cup.

Bek asal Belanda ini juga memenangi sejumlah apresiasi individu bergengsi. Di antaranya pemain paling baik Premier League serta juga pemain paling baik UEFA.

Untuk apresiasi yang terbaru itu, Van Dijk berhasil mengalahkan superstar Barcelona Lionel Messi serta superstar Juventus, Cristiano Ronaldo. Ia saat ini juga menjadi finalis FIFA The Best Men’s Player, bersama kedua pemain tersebut.

 

Ballon d’Or

Selain itu, Van Dijk juga dijagokan untuk meraih apresiasi Ballon d’Or. Tak sedikit yang menganggapnya layak memenangkannya, tetapi ada juga yang berpikir sebaliknya.

Ramos tergolong pihak yang mendukung Van Dijk meraih apresiasi prestisius tersebut. Ia pun berkaca pada keberhasilan eks rekan setimnya dahulu di Madrid, Fabio Cannavaro.

“Saya tak tahu, tetapi apabila Cannavaro memenangkannya, mengapa [Van Dijk] tidak?” cetusnya pada AS.

“Anda wajib menjaga cita-cita yang kamu miliki saat tetap kecil supaya itu bisa terjadi. Ia menjalani musim yang hebat,” puji Ramos.

BACA JUGA :   Vermaelen Dipaksa Menepi Dua Pekan di Barcelona

Bahagia Apabila Bukan Messi alias Ronaldo

Penghargaan Ballon d’Or sendiri dalam satu dekade terbaru didominasi oleh Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo. Keduanya sejauh ini sama-sama telah meraih apresiasi tersebut setidak sedikit lima kali.

Tahun lalu, dominasi keduanya terhenti. Mereka dikalahkan oleh Luka Modric, gelandang Real Madrid asal Kroasia.

Maka dari itu, Ramos bakal merasa lumayan bahagia apabila pemenangnya bukan Messi alias Ronaldo lagi. Ia bakal bahagia apabila yang menang Van Dijk serta ia bahkan bakal mengucapkan selamat terhadap koleganya tersebut.

“Kami rutin berkata mengenai Cristiano Ronaldo serta Messi, tetapi kemungkinan bahwa pemain lain bisa memenangkannya merupakan faktor yang indah,” serunya.

“Apabila dia yang menang, saya bakal mengucapkan selamat padanya. Ia mengalami musim yang sangat baik,” puji Ramos.

Fabio Cannavaro memenangi apresiasi Ballon d’Or pada tahun 2006 silam. Ia saat itu mengalahkan Gianluigi Buffon serta Thierry Henry.

 

Sumber : detiksport

author