Potensi Frenkie De Jong Bersinar Bareng Koeman

Betting bola Online

BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Frenkie de Jong of FC Barcelona  runs with the ball during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between FC Barcelona and SSC Napoli at Camp Nou on August 08, 2020 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)

kabarbola365.org – Potensi Frenkie De Jong Bersinar Bareng Koeman – Frenkie de Jong tentu gembira dengan kedatangan Ronald Koeman. Dengan adanya Koeman, De Jong berharap bisa lebih bersinar di Barcelona.
Koeman bakal jadi pelatih Barcelona hingga 2022, setelah diangkat menggantikan Quique Setien yang dipecat usai kekalahan telak dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions.

Tugas berat harus dihadapi Koeman karena Barcelona sepanjang musim lalu benar-benar hancur lebur. Mereka menuntaskan musim tanpa satu pun trofi dan jadi pencapaian terburuk sejak 2007/2008.

Banyak juga pemain yang tak tampil dalam performa terbaiknya, termasuk para pemain baru seperti De Jong. Meski bermain 42 kali dengan torehan dua gol dan empat assist, performa De Jong dianggap belum memuaskan.

BACA JUGA :   Cedera Hamstring, Benzema Mungkin Absen Enam Pekan

Peralihan pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien sama sekali tak membantu proses adaptasi De Jong. Dibeli mahal dari Ajax Amsterdam dengan banderol 70 juta euro, De Jong pun dikritik.

Nah, dengan kedatangan Koeman yang sama-sama dari Belanda dan pernah menanganinya di tim nasional, Frenkie de Jong diprediksi bisa bersinar seperti layaknya di Ajax dua musim lalu.. Apalagi Barcelona kemungkinan akan melepas Sergio Busquets, sehingga De Jong bisa mengontrol penuh lini tengah.

“Bagi pemain yang baru datang ke Barca, musim pertamanya pasti akan rumit. Yang penting adalah dia sering bermain,” ujar Koeman seperti dikutip Sportskeeda.

“Dia tidak bermain di posisi terbaiknya. Menurut saya, yang terpenting adalah menemukan posisi yang membuat pemain lebih nyaman bermain. Jika Anda bisa melakukannya, maka mereka akan mengeluarkan performa terbaiknya,” sambung Koeman yang pernah jadi pemain Barcelona di era Johan Cruyff itu.

 

Sumber : detiksport

author