Piala AFF U-18: Prediksi Indonesia vs Filipina 6 Agustus 2019

Betting bola Online

Piala AFF U-18: Prediksi Indonesia vs Filipina 6 Agustus 2019

kababrola365.org – Piala AFF U-18: Prediksi Indonesia vs Filipina 6 Agustus 2019 – Piala AFF U-18 2019 di Vietnam bakal dimulai kali ini, Selasa (06/8/2019). Kejuaraan ini bakal dibuka dengan tiga pertandingan dari Grup A. Salah satunya adalah Timnas Indonesia U-18 melawan Filipina di Di An Football Field, Di An.

Timnas Indonesia U-18 besutan pelatih Fakhri Husaini datang ke Vietnam mengusung kepercayaan diri tinggi. Bermodal skuat bermaterikan pemain-pemain bernilai, Timnas menatap turnamen ini, khususnya laga pembuka kontra Filipina dengan antusias.

Berkaca pada catatan pertemuan, Indonesia layak difavoritkan. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Indonesia tidak sempat kalah dan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Laga kelak juga berpotensi menyaapabilan hujan gol. Dalam tiga laga yang telah dimainkan melawan Filipina sejauh ini, Indonesia U-18 mencetak 15 gol dan hanya sekali kebobolan.

Meski begitu, Filipina pasti memetik pelajaran dari laga-laga yang telah dimainkan melawan Timnas Indonesia U-18. Jadi, pemain Tim Merah-Putih pantang jemawa ketika menghadapi Filipina.

Pelatih Fakhri Husaini diyakini tetap bakal mempercayakan nama-nama pemain yang selagi ini telah dikenalnya. Tergolong di antaranya adalah Amiruddin Bagas Kaffa di lini belakang, trio David Maulana, Brylian Aldama, Rendy Juliansyah di lini tengah, dan Amiruddin Keren Kahfi, Sutan Zico, dan Mochammad Supriadi di lini depan.

 

Timnas Indonesia U-18 Siap Tempur

“Kami telah siap tempur di turnamen ini. Pemain antusias dan mereka dalam kebugaran dan kondisi fisik yang baik,” buka Fakhri dalam jumpa pers sebelum pertandingan, semacam dilansir website resmi PSSI.

Fakhri membicarakan bahwa 23 pemain yang dibawa adalah yang paling baik. “Saya mengangkat pemain-pemain paling baik dalam tim ini yang berasal dari timnas U16 tahun lalu, kemudian klub yang bermain di liga Elite Pro Academy U18 dan berbagai tambahan pemain kelahiran tahun 2001 dan 2002,” jelas Fakhri.

Fakhri juga bicara harapannya dalam turnamen ini. “Kalau bicara target, tidak ada satu negara pun yang mengikuti turnamen ini ingin kalah. Sasaran mereka juara. Untuk itulah kita disini, mempunyai hasrat dan sasaran yang sama,” tegasnya.

“Kami bakal fokus dan konsentrasi menjalani setiap laga di grup A terlebih dahulu, kita respek kepada semua peserta. Dalam kejuaraan kelompok umur, saya rasa tidak ada satu negara pun yang mendominasi,” tuturnya.

“Saya harap para pemain dapat rileks, nikmati pertandingan, tetap respek pada lawan (sebelum, sesaat dan seusai pertandingan), dan dapat mengambil pelajaran dari setiap laga yang mereka jalani,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Ikut Pelatnas, Dua Pemain Persija Tak Diberi Izin Main Lawan Persib

Perdiksi Formasi, Head to Head, Prediksi

Indonesia (4-3-3): Muhammad Adisatryo (kiper), Amiruddin Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Alfeandra Dewangga, Mochammad Yudha Febrian (belakang), David Maulana, Brylian Aldama, Rendy Juliansyah (tengah), Amiruddin Keren Kahfi, Sutan Zico, Mochammad Supriadi (depan).

Pelatih: Fakhri Husaini (Indonesia).

Filipina (4-3-3): Enrico Marquell Mangaoang (kiper), Alimar Job Ambong, Samuel Reuben Chavez, Junuel Fianza, Shran Dyrick Vicente (belakang), Carlos Vicente Lozano, Earl Jappeth Pinero, Francis Arturo Tacardon (tengah), Pocholo Bugas, Carlo Dorin, Loyd Soco (depan).

Pelatih: Christopher Pedimonte (Filipina).

Head to Head:

05/07/2018 Filipina 1-4 Indonesia U-18 (Piala AFF U-18 2018)
07/09/2017 Filipina 0-9 Indonesia U-18 (Piala AFF U-18 2017)
10/10/2013 Filipina 0-2 Indonesia U-19 (Kualifikasi Piala AFC 2014).
Prediksi: Timnas Indonesia U-18 60-40 Filipina.

 

Sumber : detiksport

author