Persentase Kemenangan Ernesto Valverde Vs 4 Pelatih Barcelona Sebelumnya

Betting bola Online

Ernesto Valverde dipecat Barcelona. (Foto: Oli Scarff / AFP)

kabarbola365.org – Persentase Kemenangan Ernesto Valverde Vs 4 Pelatih Barcelona Sebelumnya – Ernesto Valverde dipecat Barcelona. Bagaimana performa timnya jika dibandingkan dengan empat pelatih Blaugrana sebelumnya?

Valverde dipecat Barcelona pada Selasa (14/1/2020) pagi WIB tadi, mengakhiri kerja sama yang sudah berjalan 2,5 tahun. Ia digantikan oleh mantan pelatih Real Betis Quique Setien.

 

Di tangan Valverde, Barcelona meraih dua gelar Liga Spanyol dalam dua musim terakhir. Musim ini Los Cules masih sangat berpeluang memenangi titel tersebut, memimpin klasemen bersama Real Madrid.

 

Opta mencatat bahwa dalam 2,5 tahun masa kepelatihan Valverde, Barcelona tercatat punya persentase kemenangan sebesar 69,5% di Liga Spanyol. Bagaimana jika dibandingkan dengan empat pelatih sebelumnya yakni Pep Guardiola, Tito Vilanova, Gerardo Martino, dan Luis Enrique?

BACA JUGA :   Ditanya Soal Arthur, Valverde Malah Ingat Nama Aktor

Catatan Valverde itu menempatkannya di urutan terbawah. Posisi teratas ditempati Tito Vilanova dengan persentase 92,1%, meraih 35 kemenangan dalam periodenya.

Pep Guardiola ada di urutan kedua dengan 76,3%. Pria yang kini jadi manajer Manchester City itu membukukan 116 kemenangan di LaLiga sebagai pelatih Barcelona.

Dengan catatan 76,3%, Luis Enrique menempati urutan ketiga, membukukan 87 kemenangan. Ia lantas disusul Gerardo Martino, yang meraih 27 kemenangan atau 71% dari total laga semusim sebagai pelatih Los Cules.

 

Sumber : detiksport

author