Penggawa Generasi Emas Ajax Satu Per Satu Mulai Pergi

Betting bola Online

AMSTERDAM, NETHERLANDS - FEBRUARY 13:  Nicolas Tagliafico of Ajax celebrates after scoring his teams first goal with his team mates but the goal is later disallowed by the VAR during the UEFA Champions League Round of 16 First Leg match between Ajax and Real Madrid at Johan Cruyff Arena on February 13, 2019 in Amsterdam, Netherlands.  (Photo by Lars Baron/Getty Images)

kabarbola365.org – Penggawa Generasi Emas Ajax Satu Per Satu Mulai Pergi – Transfer Hakim Ziyech ke Chelsea menambah daftar para pemain generasi emas Ajax Amsterdam yang hengkang. Kekuatan mereka mulai digerogoti tim-tim besar Eropa.
Chelsea telah resmi mencapai kata sepakat dengan Ajax Amsterdam terkait transfer Ziyech. Pemain timnas Maroko ini akan bergabung dengan The Blues pada musim panas mendatang.

Tim London Biru dilaporkan harus mengeluarkan dana senilai 38 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain 26 tahun ini. Merapatnya Ziyech ke Stamford Bridge menambah daftar penggawa ‘generasi emas’ Ajax yang pergi dari Tim Ibu Kota Belanda ini.

BACA JUGA :   Kalahkan Inggris, Juara Tiga, Kewajiban Terakhir Belgia

Pada musim lalu, skuat De Godenzonen dianggap sebagai generasi emas. Mereka banyak disamakan dengan skuat Ajax yang menjadi juara Liga Champions di musim 1994/1995.

Pasalnya dengan banyak mengandalkan pemain muda mereka mampu tampil mengejutkan di Liga Champions. Meski tak mampu menggondol trofi Si Kuping Besar, tapi mereka mampu menembus babak semifinal dengan mengandaskan tim-tim besar macam Real Madrid dan Juventus.

Keberhasilan tersebut membuat banyak klub besar membidik pilar-pilar Ajax di musim lalu. Perlahan skuat Ajax mulai digerogoti tim-tim lain yang membajak para pemain generasi emas mereka.

Dikutip dari Instagram Bleacher Report Football, Ziyech menyusul empat pemain inti Ajax musim lalu yang telah lebih dulu hengkang. Mereka adalah Matthij de Ligt, Frankie de Jong, Kasper Dolberg dan Lasse Schone.

De Ligt hengkang ke Juventus (nilai transfer 85,5 juta euro), De Jong menuju Barcelona (nilai transfer 75 juta euro), Kasper Dolberg berlabuh ke tim Prancis, OGC Nice (nilai transfer 20,5 euro) dan pemain senior, Lasse Schone ke Genoa (nilai transfer 1,5 juta euro).

Eksodus para pemain Ajax ini tampak belum akan berakhir. Pasalnya masih ada beberapa pemain yang santer diberitakan tengah dibidik oleh tim-tim besar Eropa.

Penjaga gawang utama Ajax, Andre Onana, dihubungkan dengan beberapa tim seperti Chelsea, Manchester United hingga Barcelona. Sementara, Donny van de Beek disebut tinggal menunggu waktu untuk bergabung ke Madrid.

 

Sumber : detiksport

author