Matuidi Ungkap Sebab Juventus Loyo Usai Lockdown

Betting bola Online

TURIN, ITALY - AUGUST 07: Cristiano Ronaldo of Juventus looks dejected after his team concede during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Juventus and Olympique Lyon at Allianz Stadium on August 07, 2020 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)

kabarbola365.org – Matuidi Ungkap Sebab Juventus Loyo Usai Lockdown – Juventus tampil buruk setelah lockdown sehingga menyudahi musim 2019/2020 dengan kurang mengesankan. Eks gelandang Juve Blaise Matuidi mengungkapkan alasannya.
Bianconeri cuma memenangi tujuh dari 15 pertandingan setelah kompetisi dimulai kembali usai jeda tiga bulan akibat pandemi virus corona di Eropa. Kemudian Juventus kalah di final Coppa Italia di tangan Napoli melalui adu penalti.

Di Serie A, Si Nyonya Besar memang merangkai empat kemenangan berturut-turut sekaligus mengamankan Scudetto. Namun, usai kemenangan atas Torino 4-1, Cristiano Ronaldo dkk. cuma dua kali menang dalam delapan pertandingan terakhir, menderita kekalahan di dua laga pamungkas melawan Cagliari dan AS Roma.

 

Kiprah Juventus di Eropa pun hanya sebentar saja. Juventus gagal maju ke perempatfinal Liga Champions meski mengalahkan Lyon 2-1 di leg II babak 16 besar. Pasukan Turin itu mesti tersingkir dengan agregat 2-2 karena kalah agresif dalam gol tandang. Kekalahan ini pula yang melengserkan Maurizio Sarri dari kursi pelatih Juve.

Matuidi baru saja bergabung dengan klub MLS, Inter Miami setelah mengakhiri kontraknya di Juventus lebih cepat. Matuidi mengatakan penampilan menurun Juventus di fase akhir musim ini terkait dengan kebugaran sebagai dampak lockdown.

BACA JUGA :   Menantikan Respons Barcelona

“Sarri memiliki sejumlah keputusan yang sulit untuk dibuat,” Matuidi mengatakan kepada L’Equipe. “Ada level-level kebugaran yang berbeda di antara pemain dan itu rumit.”

“Aku tahu aku tadinya tidak dalam bentuk terbaik dan pemain-pemain lain pantas untuk bermain. Jadi aku tidak sakit hati karena dicadangkan di pertandingan melawan Lyon,” ucap pesepakbola Prancis itu.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu merupakan salah satu dari tiga pemain Juventus yang sempat terinfeksi virus corona. Blaise Matuidi membuat 45 penampilan di seluruh kompetisi musim ini, namun sama sekali tidak dimainkan ketika Juve menghadapi Lyon sepekan lalu.

 

Sumber : detiksport

author