Man United Vs Newcastle: Rekor Bagus Setan Merah di Boxing Day

Betting bola Online

Man United punya rekor bagus atas Newcasle United (Stu Forster/Getty Images)

kabarbola365.org – Man United Vs Newcastle: Rekor Bagus Setan Merah di Boxing Day – Manchester United punya peluang bangkit saat menghadapi Newcastle United. Sebab, rekor Setan Merah di Boxing Day begitu apik.

Setelah dua kemenangan atas Tottenham Hotspur dan Manchester City, MU lantas menurun karena diimbangi Everton 1-1 dan kalah 0-2 dari Watford. Alhasil, MU kini tertahan di posisi kedelapan klasemen.

Kondisi ini jelas tidak boleh berlanjut jika ingin peluangnya finis empat besar masih terjaga. Laga selanjutnya adalah menghadapi Newcastle di Old Trafford, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

 

MU memang punya rekor kurang bagus saat bertemu tim-tim papan tengah ke bawah musim ini, tapi mereka bisa berharap dari catatan apik saat melakoni laga Boxing Day. Berikut fakta terkait laga itu yang dilansir Opta.

 

– Manchester United cuma kalah sekali dari 34 laga kandang kontra Newcastle United (24 menang 9 imbang), yakni dengan skor 0-1 di Desember 2013 saat dilatih David Moyes.

– Newcastle United memenangi duel pertama musim ini kontra Manchester United 1-0 di Oktober lalu – mereka tidak pernah menang dua kali semusim atas Red Devils sejak 1930/1931.

– Newcastle memenangi dua pertemuan terakhirnya dengan Man United, jumlah itu sama dengan kemenangan mereka dari 28 pertemuan sebelumnya (2 menang 7 imbang 19 kalah).

– Sepanjang sejarah Premier League, Manchester United paling banyak meraih kemenangan (20) dan persentase kemenangan tertinggi (80%) di Boxing Day ketimbang tim lain. Sementara itu, Newcastle justru paling sering kalah di Boxing Day (13).

– Manchester United tidak pernah kalah laga kandang di Boxing Day sejak 1978 (0-3 vs Liverpool), menang 15 dan imbang tiga kali di Old Trafford.

BACA JUGA :   Top! Zidane Jadi Pelatih Terbaik Dunia, Ungguli Klopp-Guardiola

– Sejak mengalahkan Stoke City 5-1 di 2013, Newcastle United selalu kalah di empat laga Boxing Day terakhirnya dengan agregat 1-9.

– Manchester United cuma menang sekali dari 17 laga Premier League terakhirnya ketika menguasai ball possesion (1 menang 8 imbang 8 kalah), yakni 3-1 atas Norwich City di Oktober.

– Newcastle United punya 25 poin dari 18 laga musim ini (7 menang 4 imbang 7 kalah), delapan poin lebih banyak dalam jumlah laga sama di bawah Rafael Benitez musim lalu (4 menang 5 imbang 9 kalah).

– Mason Greenwood mencetak gol di laga kandang terakhirnya di Premier League, lawan Everton. Hanya tiga pemain muda yang mencetak gol di dua laga kandang beruntun untuk MU di Premier League – Ryan Giggs (1993), Wayne Rooney (2005), dan Federico Macheda (2010).

– Dari 10 laga tandang terakhirnya di Old Trafford, Steve Bruce kalah sembilan kali dan imbang sekali. Selama dia bermain di sana, Bruce cuma kalah empat kali dari 72 pertandingan kandang Premier Leaegue bersama MU (50 menang 18 imbang 4 kalah).

 

Sumber : detiksport

author