Lupakan Messi-Ronaldo, Inilah 5 Penyerang Termahal di Dunia Saat Ini

Betting bola Online

Lupakan Messi-Ronaldo, Inilah 5 Penyerang Termahal di Dunia Saat Ini

kabarbola365.org – Lupakan Messi-Ronaldo, Inilah 5 Penyerang Termahal di Dunia Saat Ini – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menyandang status dua pemain terbaik di dunia. Namun, sepertinya ujung karier keduanya mulai terlihat.

Messi dan Ronaldo sudah bersaing ketat belasan tahun terakhir, persaingan seperti ini tidak akan terulang. Namun, sudah waktunya generasi baru untuk mengisi takhta pesepak bola terbaik dunia itu.

Mengutip Sportskeeda, umumnya pemain-pemain yang bisa menyandang status terbaik di dunia adalah seorang penyerang. Alasannya sederhana, sepak bola adalah soal gol demi gol.

Untuk itu, mengolah data Transfermarkt, Sportskeeda merangkum profil lima penyerang termahal di dunia saat ini berdasarkan nilai pasar mereka.

Ada banyak aspek yang berpengaruh pada penentuan nilai pasar, salah satunya usia.

Peringkat 3 bersama: Mohamed Salah (Liverpool) – 120 juta euro

Sadio Mane dan Mohamed Salah antar Liverpool bungkam Crystal Palace 4-0, Kamis (25/6/2020) (c) AP Photo

Salah satu nama yang paling dikenal di dunia sepak bola saat ini, Mohamed Salah menjelma jadi mesin pencetak gol di bawah bimbingan Jurgen Klopp di Liverpool.

Keterampilan terbaik Salah adalah kecepatan dan kelihaian kaki kirinya. Perkembangannya pun terlihat jelas, sekarang Salah memiliki kualitas finishing mumpuni.

Terbukti, Salah berhasil meraih penghargaan Golden Boot Premier League dalam dua musim terakhir. Musim ini pun dia sudah mencetak 20 gol dan sedang mengincar penghargaan yang ketiga.

Peringkat 3 bersama: Sadio Mane (Liverpool) – 120 juta euro

Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo

Mungkin merupakan pemain terbaik Liverpool musim ini. Peran Sadio Mane mungkin tidak terlalu diperhatikan seperti Salah, tapi dia jelas pemain favorit Klopp.

Mane bisa mencetak gol dan mengubah arah pertandingan dalam sekejap. Dia punya kecepatan dan kemampuan finishing yang mengubah Liverpool jadi salah satu tim super Eropa dua musim terakhir.

Musim ini Mane sudah mencetak 14 gol, mendekati rekor golnya musim lalu. Dia terus dihubungkan dengan Real Madrid, wajar jikai nilai pasarnya sangat tinggi.

Peringkat 2 bersama: Raheem Sterling (Manchester City) – 128 juta euro

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling (c) AP Photo

Salah satu bakat terbaik Timnas Inggris, Rhaeem Sterling berkembang jadi pesepak bola kelas dunia di bawah bimbingan Joosep Guardiola. Sama seperti Salah dan Mane, kemampupan terbaik Sterling ada pada kecepatannya.

Meski masih berusia 25 tahun, dia sudah melewati lebih dari 250 penampilan untuk Man City dan Liverpool. Jelas Sterling sudah kenyang pengalaman bermain di level tinggi.

Yang luar biasa dari Sterling adalah kemampuan dan kemauannya untuk terus berkembang. Dia yang sekarang dengan dia yang tahun lalu sudah berbeda, bayangkan apa yang terjadi dua-tiga tahun lagi.

Peringkat 2 bersama : Neymar (PSG) – 128 juta euro

Aksi Neymar saat lawan Real Madrid di matchday 5 Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Pemain termahal di dunia, Neymar sudah lama diharapkan jadi penerus jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Meski belum benar-benar memenuhi ekspektasi, bakatnya masih luar biasa.

Meski hanya tampil 15 kali di Ligue 1 musim ini, Neymar bisa membukukan 13 gol dan 6 assists. Itu adalah bukti kemampuan Neymar yang terhalang kontroversi.

Selain itu, salah satu penyebab harga Neymar sangat tinggi adalah karena dia masih masuk daftar incaran Barcelona. Kepulangannya ke Camp Nou jelas tidak akan murah.

Peringkat 1: Kylian Mbappe (PSG) – 180 juta euro

Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Ya, nama yang layak ada di peringkat pertama. Kylian Mbappe adalah calon megabintng masa depan. Dia punya segalanya untuk jadi pemain nomor satu di dunia.

Di usia 21 tahun, Mbappe sudah mengoleksi 4 trofi Ligue 1, dua piala domestik, dan trofi Piala Dunia. Dia adalah pemain termuda kedua setelah Pele yang bisa mencetak gol di final Piala Dunia.

Musim ini saja Mbappe sudah mencetak 30 gol hanya dalam 33 penampilan untuk PSG di semua kompetisi. Reputasinya sebagai salah satu striker terbaik dunia sulit dibantah.

Yang perlu dilakukan Mbappe hanyalah pindah ke klub besar yang sebenarnya dan meraih trofi demi trofi.

Messi dan Ronaldo?

BACA JUGA :   Juara Liga Europa, Paul Pogba Ibadah Umrah

Lima nama di atas memang hebat, tapi apakah mereka sudah melampaui Messi-Ronaldo?

Mungkin belum. Namun, Sportskeeda melakukan analisis berdasarkan nilai pasar. Umumnya semakin tua pemain maka semakin turun nilai pasarnya.

Menurut Transfermarkt, nilai pasar Messi dan Ronaldo masing-masing ada di angka 112 juta euro dan 60 juta euro.

 

Sumber : detiksport

author