Jika Tidak ke Korsel, PSSI Siapkan TC ke Belanda

Betting bola Online

Jika Tidak ke Korsel, PSSI Siapkan TC ke Belanda

kabarbola365.org – Jika Tidak ke Korsel, PSSI Siapkan TC ke Belanda – PSSI sudah menyiapkan opsi jika rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia (TC) di Korea Selatan (Korsel) tak dapat terealisasi. Belanda, disiapkan induk sepak bola di Tanah Air itu sebagai alternatif.

Rencana Timnas Indonesia untuk TC di Korsel menemui hambatan. Aturan karantina selama 14 hari setibanya di sana menjadi penyebabnya.

Sedianya, rencana TC di Negeri Ginseng merupakan keinginan dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia bersikeras untuk TC di sana lantaran dianggap aman dari COVID-19, dan banyak tim kuat yang bisa diajak beruji coba.

“Yang jelas kita akan suport permintaan Shin Tae-yong untuk TC di luar Indonesia. Tapi tidak gampang juga ke Korea Selatan. Sekarang harus ada syarat tertentu. Untuk itu kita sedang komunikasi dengan kedutaan,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020).

“Kami juga sedang jajaki ke Belanda. Yang jelas Shin Tae-yong menginginkan keluar negeri, baik ke Korea Selatan atau negara Eropa. Baru tadi malam kita rapat,” katanya menambahkan.

BACA JUGA :   Kabar Terkini 6 Pemain Naturalisasi yang Gagal Berkibar di Timnas Indonesia

Latihan Diagendakan hingga 15 Agustus
Adapun saat ini, Shin Tae-yong tengah memimpin TC Timnas Indonesia dan U-19 di Jakarta. TC berlangsung sejak 23 Juli lalu, dan baru memulai latihan perdana pada 7 Agustus.

Lantaran latihan perdana molor, maka TC akan diperpanjang. Semula, TC tersebut bakal berakhir pada hari ini, Sabtu (8/8).

“Paling tidak sampai 15 Agustus 2020. Tanggal 16 Agustus itu berangkat TC di luar negeri, tapi kemungkinan bisa mundur. Ternyata ke Korea Selatan tak semudah dibayangkan, karena 14 hari karantina juga,” tutur Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

“Ini jadi permasalahan buat saya karena anak-anak di sini kan sudah clear. Kalau 14 hari jadi permasalahan sendiri. Pemain sampaikan terlalu lama. Tapi, kalaupun itu terjadi ya apa boleh buat,” imbuhnya.

 

Sumber : detiksport

author