Ini Kelemahan Timnas Indonesia U-23 yang Terungkap Usai Melawan Iran

Betting bola Online

Ini Kelemahan Timnas Indonesia U-23 yang Terungkap Usai Melawan Iran

kabarbola365.org – Ini Kelemahan Timnas Indonesia U-23 yang Terungkap Usai Melawan Iran – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengungkapkan anak-anak asuhnya mempunyai kelemahan dalam meperbuat serangan balik.

Timnas Indonesia U-23 baru saja menjalani laga uji coba melawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019). Di laga itu mereka dapat dibilang beruntung memperoleh hasil imbang 1-1.

Timnas Indonesia U-23 sejatinya sukses unggul lebih dulu pada menit kesembilan melewati aksi Muhammad Rafli. Pemain asal Arema FC itu menjebol gawang Iran seusai memaksimalkan umpan yang diberbagi oleh Feby Eka Putra.

Tetapi, seusai gol tersebut justru Timnas Indonesia U-23 terkurung permainan agresif Iran. Iran sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-69 melewati aksi Mohammad Reza Azadi.

 

Kelemahan Timnas U-23
Seusai gol itu, Timnas Indonesia U-23 bermain dalam tekanan serta kerap berada dalam situasi berbahaya. Pasukan Indra Sjafri hanya dapat mempercayakan serangan balik serta pernah mendapat berbagai kesempatan apik untuk mencetak gol tetapi gagal memaksimalkannya.

“Game plan Iran terbukti telah kita prediksi. Mereka bakal memaksa kita untuk bermain bersi kukuh serta memainkan lebar lapangan serta juga meperbuat pressing ketat,” kata Indra Sjafri seusai laga beres.

“Persoalan kita merupakan bermain lumayan sabar. Tetapi, begitu meraih bola kita mempunyai persoalan dalam meperbuat serangan balik,” tuturnya.

BACA JUGA :   Ada VAR di Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora

Rombak Pemain
Pelatih Indra Sjafri tidak menampik susunan pemain yang diturunkan pada laga melawan Iran bermain kurang baik. Pelatih asal Sumatra Barat itu memberi sinyal bakal merombak susunan pemain Timnas Indonesia U-22 pada laga kedua nanti.

“Dibandingkan saat melawan China, Yordania serta Arab Saudi, komposisi tim ini kurang baik. Belum lebih baik. Jadi, pada laga uji coba kedua kelak kita bakal mencari komposisi pemain yang paling pas,” tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 mempunyai satu uji coba lagi jelang keberangkatan ke SEA Games 2019. Mereka bakal kembali menghadapi Iran dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019).

 

Sumber : detiksport

author