Ini Kabar Terbaru Rekan Setim Lionel Messi saat Raih Ballon d’Or Pertama

Betting bola Online

Ini Kabar Terbaru Rekan Setim Lionel Messi saat Raih Ballon d'Or Pertama

kabarbola365.org – Ini Kabar Terbaru Rekan Setim Lionel Messi saat Raih Ballon d’Or Pertama –

Lionel Messi berhasil merebut Ballon d’Or 2019. La Pulga mampu mengalahkan dua pesaing beratnya yakni Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo dalam penghargaan tersebut.

Malam penghargaan tersebut berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (2/12/2019) malam waktu setempat. Ini merupakan trofi Ballon d’Or keenam bagi Lionel Messi sepanjang kariernya.

Ia meraih penghargaan Ballon d’Or pertamanya pada 2009. Bahkan Messi mampu mempertahankan trofi tersebut hingga 2012.

Penghargaan trofi Ballon d’Or pertama Lionel Messi tak lepas dari kontribusinya bersama Barcelona. Saat musim 2008-2009 ia berhasil membawa Barcelona meraih treble winner.

Skuat Barcelona sekarang telah berbeda jauh dengan 10 tahun lalu. Berikut ini kabar terbaru 10 rekan setim Lionel Messi di Barcelona 2009-2010, seperti dilansir Marca.

BACA JUGA :   Barca dan Madrid Menyiapkan 60 Juta Pounds Untuk Gaet Martial

1. Victor Valdes
Victor Valdes telah pensiun pada 2018 setelah mengalami cedera. Setelah meninggalkan Barcelona pada 2014, ia sempat bermain untuk Manchester United, Standard Liege, dan Middlesbrough.

 

2. Maxwell
Maxwell telah memutuskan pensiun pada 2017 saat membela Paris Saint-Germain. Ia bergabung dengan Barcelona pada 2009 dari Inter Milan dan meninggalkan Camp Nou pada 2012 menuju Prancis.

 

3. Dani Alves
Danie Alves merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia kala itu. Sekarang, ia bermain untuk Sao Paulo setelah meninggalkan Eropa.

 

4. Carles Puyol
Carles Puyol memilih pensiun pada 2014 di usia 36 tahun. Ia menghabiskan semua karier sepak bolanya di Barcelona.

 

5. Gerard Pique
Saat musim 2009/2010, Gerarrd Pique berusia 22 tahun. Ia merupakan jebolan akademi La Masia dan sempat bermain di Premier League bersama Manchester United. Kini Pique masih bermain membela El Barca.

 

6. Xavi Hernandez
Xavi Hernandez merupakan otak serangan Barcelona kala itu. Ia berperan sebagai playmaker yang mengalirkan bola ke lini depan. Xavi pensiun pada usia 39 tahun saat membela Al Sadd.

 

7. Andres Iniesta
Andres Iniesta merupakan rekan Xavi di lini tengah Barcelona. Ia juga berperan sebagai pengatur serangan namun memiliki akurasi tembakan yang bagus dari luar kotak penalti.

Iniesta saat ini masih aktif bermain di sepak bola dengan membela Vissel Kobe.

 

8. Sergio Busquest
Busquest merupakan gelandang box to box yang menjadi titik awal penyerangan Barcelona. Ia merupakan pelindung dari keempat bek Barcelona. Busquest saat ini masih bermain untuk Barcelona.

 

9. Zlatan Ibrahimovic
Ibrahimovic datang ke Barcelona setelah dibarter dengan Samuel Eto’o. Namun, ia gagal menunjukkan performa menawan saat berseragam EL Barca.

Ibra saat ini tengah mencari klub baru. Ia tidak memperpanjang kontrak dengan LA Galaxy yang akan berakhir pada 31 Desember 2019.

 

10. Thierry Henry
Thierry Henry datang ke Barcelona dari Arsenal pada 2007 dan pergi pada 2010. Ia telah memutuskan pensiun pada 2015 dan melanjutkan karier sebagai pelatih.

Sumber: Marca
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 3 Desember 2019

 

Sumber : detiksport

author