Gelora Bung Tomo Belum Pasti Jadi Stadion Piala Dunia U-20 2021

Betting bola Online

Gelora Bung Tomo Belum Pasti Jadi Stadion Piala Dunia U-20 2021

kabarbola365.org – Gelora Bung Tomo Belum Pasti Jadi Stadion Piala Dunia U-20 2021 – Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menyebutkan ada enam stadion yang akan digunakan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun, PSSI memiliki penilaian berbeda. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Surabaya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menyatakan status Stadion Gelora Bung Tomo belum pasti menjadi satu di antara venue yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Ia mengatakan, saat ini FIFA selaku federasi sepak bola dunia belum menetapkan satu pun stadion di Indonesia sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Iwan menyatakan, saat ini 11 stadion sedang bersaing agar terpilih sebagai tempat hajatan akbar tersebut.

11 Stadion tersebut adalah Stadion Utama Riau di Pekanbaru, Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung Barat), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), serta Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

BACA JUGA :   Pemain Debutan Tidak Kecewa Terdepak dari Skuat Timnas Indonesia U-23

Pernyataan Iwan Bule

“Secara nominasi ada 11 stadion, rencana awal FIFA hanya memberi peluang empat, tapi kami negosiasi lagi jadi enam yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan dan sudah disetujui. Pencoretan nanti di bulan Maret ketika FIFA datang ke Indonesia,” ungkap Iwan Bule.

Saat ini juga ada isu yang berkembang Stadion Pakansari di Bogor ada kemungkinan digantikan oleh Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Stadion yang menjadi markas Persib Bandung ini kabarnya menjadi kandidat kuat sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 karena Bandung memiliki kultur sepak bola kuat dan basis suporter (bobotoh) yang lebih besar dibanding Pakansari di Bogor.

Namun, ketika dikonfirmasi, Iwan menolak berkomentar karena pemilihan venue menjadi wewenang FIFA, bukan PSSI.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zaidan Nazarul/Editor Aning Jati

Published: 10 Februari 2020

 

Sumber : detiksport

author