Felipe Melo Ungkap Strategi ‘Tendang Messi’ di Laga Timnas

Betting bola Online

Argentinas forward Lionel Messi (R) controls the ball followed by Brazilian Felipe Melo and Kaka (L) during their FIFA World Cup South Africa 2010 qualifier football match at El Gigante stadium in Rosario, Argentina on September 5, 2009. AFP PHOTO / DANIEL GARCIA (Photo by DANIEL GARCIA / AFP)

kabarbola365.org – Felipe Melo Ungkap Strategi ‘Tendang Messi’ di Laga Timnas – Mantan pemain timnas Brasil Felipe Melo mengungkap strategi ‘tendangan demi tendangan’ saat dulu menghadapi megabintang Argentina Lionel Messi.
Melo, yang kini membela klub Palmeiras, sudah beberapa kali menghadapi Messi di pentas internasional. Apalagi Brasil dan Argentina punya rivalitas sengit.

 

“Ia seorang pemain yang unik, pada saat laga internasional kami memiliki sebuah rencana buat dirinya,” kata Felipe Melo kepada Clarin yang dikutip Marca.

“Di timnas Brasil, kami melakukan rotasi dan bergiliran menendangnya. Bukan menendang untuk mencederainya, tapi lebih ke pelanggaran taktis, untuk merusak ritmenya,” ucapnya.

Felipe Melo sendiri punya penilaian amat tinggi buat Messi. Pesepakbola berusia 36 tahun yang dikenal punya gaya main tanpa kompromi itu dengan tegas menyebut La Pulga sebagai pemain terhebat yang pernah ia lihat.

BACA JUGA :   Lampard Utak-Atik Formasi Chelsea Selama Pramusim

“Ia adalah pemain terbaik dalam sejarah. Saya tak bisa bilang apa-apa soal Pele karena tidak melihatnya bermain secara langsung dan ada juga orang di Brasil yang bilang Zico lebih baik dari siapa pun,” ujar Felipe Melo.

“Namun, berbeda halnya buat saya karena melihat langsung Messi bermain dan itu sungguh luar biasa. Melebihi Cristiano Ronaldo, yang bahkan bisa bikin lima gol. Tapi Messi juga bisa jadi kreator, jadi ia lebih komplet,” sebutnya seperti diwartakan Football Espana.

 

Sumber : detiksport

author