Dua Pemain Garuda Select Ungkap Perbedaan Tim Italia dengan Inggris

Betting bola Online

Dua Pemain Garuda Select Ungkap Perbedaan Tim Italia dengan Inggris

kabarbola365.org – Dua Pemain Garuda Select Ungkap Perbedaan Tim Italia dengan Inggris – Program Garuda Select angkatan kedua sudah berlangsung selama empat bulan lamanya sejak digelar pada Oktober 2019. Dua bulan pertama pemusatan latihan (TC) dihelat di Inggris, dan saat ini sedang berlangsung di Italia.

Selama berada di dua negara tersebut, 13 laga uji coba sudah dijalani Garuda Select angkatan kedua. 11 di antaranya melawan tim-tim Inggris, dan sisanya bersua klub asal Italia.

Tim-tim Inggris yang dijajal pasukan Des Walker itu ialah Burton Albion (dua kali), Northampton, Mansfield, Port Vale, MK Dons, Oxford United, Gillingham, Cheltenham, Swindon Town, dan Walsall. Sedangkan klub Italia yang berlatih tanding dengan Garuda Select yaitu Torino dan Juventus.

Dari belasan pertandingan persahabatan tersebut, karakter tim-tim lawan dipelajari oleh bek kiri Garuda Select, Edgard Amping. Ia pun kini sudah tahu perbedaan klub-klub dari dua negara itu.

“Soal perbedaan Inggris dan Italia ada perbedaannya tapi tidak terlalu banyak. Permainan di Italia lebih fokus ke teknik. Mereka bermain build-up dari bawah bisa sampai ke depan dengan baik,” ujar Edgard, dalam rilis yang diterima Bola.net.

BACA JUGA :   Irfan Bachdim Sanjung Kualitas Luis Milla

Fokus Aspek Fisik
Tak hanya Edgard, pemain Garuda Select lainnya, Arsa Ahmad juga memberikan pendapatnya. Menurutnya, para pemain dari tim-tim Inggris lebih fokus kepada aspek fisik.

“Adu fisiknya, tentang benturan badan, otot-otot semua, kalau di Inggris seperti itu,” tutur Arsa.

Bagi Arsa, lawan-lawan dari dua negara tersebut sama-sama sulit. Oleh sebab itu, para pemain harus bisa beradaptasi dengan cepat untuk bisa mengalahkan lawan dengan karakter berbeda.

“Klau yang satu lebih sulit di faktor bagian fisik, yang satu lagi bagus di bagian teknik,” imbuh Arsa.

 

Sumber : detiksport

author