‘Dirut PT LIB dari Profesional, Jangan Lagi dari Tim atau PSSI’

Betting bola Online

Tira Persikabo

kabarbola365.org – ‘Dirut PT LIB dari Profesional, Jangan Lagi dari Tim atau PSSI’ – Posisi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang kosong usai ditinggal Cucu Somantri. Salah satu harapannya adalah, posisi itu diisi kalangan profesional.
Posisi Dirut PT LIB tengah kosong setelah pengunduran diri Cucu Somantri, Senin (18/5/2020). PT LIB akan menunjuk penggantinya pada lanjutan Rapat Umum Pemegang saham (RUPS) yang rencananya akan digelar sampai Idul Fitri mendatang.

Cucu Somantri sempat rangkap jabatan saat masih di PT LIB karena di saat yang sama dia juga merupakan Wakil Ketua Umum PSSI. Tira Persikabo tak mau hal seperti itu terulang lagi.

 

“Pengganti idealnya bisa belajar dari pengalaman, jangan rangkap jabatan terutama dari federasi (PSSI),” kata Direktur Pengembangan Bisnis TIRA-Persikabo, Rhendie Arindra, kepada wartawan.

“Diusahakan dari kalangan profesional yang mengerti entertainment business bukan lagi dari kalangan tim atau PSSI,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA :   Hasil Liga Jerman: Dortmund Tumbang di Kandang Augsburg

Menurut Rhendie, PSSI dan PT LIB punya porsinya masing-masing dalam mengurus sepakbola nasional. Ia tak ingin kompetisi Shopee Liga 1 2020 kembali mendapat masalah akibat fokus petingginya terbagi ke tugas lain.

Langkah pengunduran diri Cucu Somantri juga diikuti tiga komisaris PT LIB. Mereka adalah Sonhadji, Hasani Abdulgani, dan Hakim Putratama. Hasani sendiri merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Jadi liga harus dikemas semenarik mungkin, itu tugasnya LIB dengan direktur barunya nanti. Sementara PSSI fokus di pembinaan usia muda, infrastruktur, dan lainnya, jadi keduanya harus berjalan beriringan,” ucap Rhendie mengakhiri.

 

Sumber : detiskport

author