Cara Menpora Gelorakan Sepakbola Di Bulukumba

No comment 481 views
Betting bola Online

Imam Nahrawi

kabarbola365.org – Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, bakal membuka ajang Gala Desa. Rencananya, kick-off Gala Desa sendiri dipusatkan di Lapangan Pemuda, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (15/4).

Dalam ajang yang diikuti 10 ribu peserta tersebut ada enam cabang yang di pertandingkan. Mulai dari sepakbola, sepak takraw, tenis, bola voli, bulutangkis, serta atletik.

Menurut Imam, maksud dari digelarnya Gala Desa adalah untuk mengundang masyarakat Indonesia supaya mau berolahraga sesuai dengan programnya Ayo Olahraga. Seluruh pertandingan diikuti peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum mewakili desanya masing-masing.

“Kami berharap pembukaan dengan cara seremonial kelak dapat menggelorakan semangat berolahraga dari desa, semangat berkompetisi di desa-desa yang tersebar di 136 kabupaten/kota di Indonesia,” kata Imam.

BACA JUGA :   Fakhri Husaini Tetapkan Kriteria untuk Pemain Tetap Timnas Indonesia U-19

Seluruh peserta yang hadir adalah masyarakat dari perwakilan per Kecamatan. Nantinya, Gala Desa bakal berjalan hingga 9 September mendatang. Ada tujuh kabupaten yang menjadi penyelenggara tidak hanya Bulukumba. Diantaranya Kabupaten Bantaeng, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, serta Pinrang.

Bulukumba dipilih sebagai tempat kick-off Gala Desa Nasional sebab mempunyai tak sedikit kekayaan budaya. Tidak hanya itu, ada juga destinasi wisata yang dapat turut dipromosikan ke khalayak luas, semacam Pantai Bira alias Phinisi Nusantara.

 

Sumber : detiksport

author