Bayern Bikin Bundesliga Membosankan, Legenda Jerman Usulkan ‘Nol Poin’

Betting bola Online

Bayern Bikin Bundesliga Membosankan, Legenda Jerman Usulkan 'Nol Poin'

kabarbola365.org – Bayern Bikin Bundesliga Membosankan, Legenda Jerman Usulkan ‘Nol Poin’ – Bayern Munchen sepertinya bakal segera memenangkan gelar Bundesliga mereka untuk enam musim beruntun, tetapi Stefan Effenberg punya rencana untuk membikin faktor yang sama tidak dapat terjadi dengan mudah di masa mendatang.

Tim Bavaria unggul 18 angka atas Bayer Leverkusen, dengan 13 pertandingan tersisa serta tidak sedikit orang berpendapat bursa juara telah dapat ditutup.

Sayangnya bagi fans klub lain di tanah Jerman, tren seperti itu telah terjadi sejak Jurgen Klopp mengangkat Borussia Dortmund menjuarai liga domestik dua kali beruntun.

Dalam lima musim beruntun, Bayern rutin berhasil menjuarai liga dengan jarak keunggulan minimal 10 angka – serta mencapai titik paling atas (19) di musim 13/14. Tetapi mantan gelandang mereka, Effenberg, mempunyai ide baru untuk membikin Bundesliga menjadi lebih seru.

Dalam kolomnya di T-Online, Effenberg menganjurkan pada pihak Bundesliga untuk membagi kompetisi menjadi dua grup yang masing-masing terdiri dari sembilan tim. Setiap kontestan bakal saling bermain dalam format kandang tandang sampai Natal.

BACA JUGA :   Dua Bintang Wales Yakin akan Mengakhiri Dominasi Inggris

Pada bulan Januari, empat tim teratas dari masing-masing grup, plus peringkat lima paling baik, bakal bersaing lagi dengan raihan poin nol untuk menentukan siapa yang bakal sehingga juara. Sementara sembilan tim terbawah bakal bersaing terpisah guna mempertahankan status di kompetisi paling atas Jerman.

Juara tidak dapat ditentukan di Februari alias Maret, takkan ada yang dapat memprediksi soal itu, sebab semua klub bakal mengawali lagi dengan nol poin di Januari,” tulis Effenberg.

“Format seperti ini memperkenalkan antusiasme yang berlipat ganda, pertama terkait persaingan di babak kualifikasi untuk Grup 1, serta kemudian di persaingan berikutnya untuk gelar juara serta lolos dari zona degradasi.

 

Sumber : detiksport

author