Barcelona, Lionel Messi, dan Kerinduan pada Trofi Liga Champions

Betting bola Online

Barcelona, Lionel Messi, dan Kerinduan pada Trofi Liga Champions

kabarbola365.org – Barcelona, Lionel Messi, dan Kerinduan pada Trofi Liga Champions – Barcelona hanya satu kali meraih trofi Liga Champions dalam delapan tahun terbaru. Jelas, satu dalam delapan edisi tak lumayan untuk tim yang mempunyai pemain paling baik di dunia, Lionel Messi.

Menukil Sport, Messi serta Liga Champions punya hubungan luar biasa. La Pulga sangat merindukan trofi tersebut, dirinya berbagai kali jujur mengakui pentingnya trofi Liga Champions untuk Barca.

Sayangnya, sepak bola seolah-olah sedang tak memihak Messi. Sport bahkan mengklaim sepak bola berutang trofi Liga Champions pada Messi, walau kapten Argentina ini telah empat kali membawa si Kuping Besar.

Bagaimana riwayat Messi dengan Liga Champions? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

 

Empat Trofi Messi
Pertama kali Messi membawa trofi Liga Champions pada tahun 2006, walau dirinya hanya menyumbang nama. Dengan Frank Rijkaard sebagai pelatih, Messi belum sangatlah dipercaya sebagai pemain inti. Dirinya bahkan tak bermain di partai final melawan Arsenal.

Lalu, kali kedua serta ketiga, Messi menjadi harapan Barca di bawah tim ajaib pep Guardiola pada tahun 2009 serta 2011.

Yang keempat – serta yang paling anyar – terjadi pada tahun 2015, ketika Messi membentuk trio mematikan bersama Luis Suarez serta Neymar. Luis Enrique sebagai pelatih.

Sejak saat itu, hanya ada kesedihan. Terutama dalam dua tahun terbaru, ketika Barca menelan kekalahan pahit di kandang AS Roma serta Liverpool.

BACA JUGA :   Siapa Transfer Kakak Adik Termahal di Dunia? Hazard atau Pogba?

Kerinduan Liga Champions
Situasi Barca serta Messi ini terus mengecewakan apabila dibandingkan dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo serta Real Madrid. Los Blancos menjuarai empat dari enam edisi Liga Champions terbaru, tergolong laju tiga trofi beruntun.

Ya, La Liga penting, sangat penting. Kompetisi panjang itu membutuhkan konsistensi, kerja keras selagi sembilan bulan.

Karena itu, dalam faktor tersebut, Barca boleh puas: mereka meraih delapan trofi dari 11 edisi La Liga terbaru. Tetapi, saat ini, bagi Barca serta bagi fans, hanya Liga Champions yang terpenting.

Juga, Lionel Messi. Sepak bola berutang Liga Champions terhadap Messi.

 

Sumber : detiksport

author