Banding Dikabulkan, Messi Bisa Main Lagi untuk Argentina

Betting bola Online

Banding Dikabulkan, Messi Bisa Main Lagi untuk Argentina

kabarbola365.org – Lionel Messi dapat ambil tahap pada laga berikutnya yang dijalani timnas Argentina. Messi telah leluasa dari hukuman seusai upaya bandingnya membuahkan hasil.

Messi sebelumnya dijatuhi skorsing empat pertandingan. Penyerang milik Barcelona itu dikualitas melecehkan hakim garis pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Chile, bulan Maret lalu.

Hukuman itu membikin Messi absen pada laga melawan Bolivia, di mana Argentina takluk dengan skor 0-2.

Tetapi, Argentina dapat bernapas lega sebab sisa hukuman Messi telah dihapus. Komite Banding FIFA mengabulkan banding yang diajukan oleh Asosiasi Sepakbola Argentina.

“Komite Banding FIFA mengabulkan banding yang diajukan oleh Asosiasi Sepakbola Argentina, atas nama pemain Lionel Messi, kepada keputusan Komite Disiplin FIFA, serta menghilangkan sanksi yang dijatuhkan kepadanya,” tulis FIFA dalam pernyataan yang dikutip Sky Sports.

BACA JUGA :   Pickford: Inggris Sudah Menyiapkan Kalahkan Belgia

Dengan demikian, Messi dapat diturunkan ketika Argentina menghadapi Uruguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, bulan Agustus mendatang. Tenaganya bakal sangat diperlukan oleh tim Tango, yang sedang terancam tidak lolos ke putaran final.

Argentina saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 22 poin dari 14 laga. Mereka terpaut satu poin dari Chile yang menempati posisi keempat. Empat tim teratas bakal lolos dengan cara otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018, sementara tim peringkat kelima bakal menjalani play-off.

 

Sumber : detiksport

author