Arema Ditinggal Trio Argentina, Apa Kata Kapten Persib?

Betting bola Online

Pesepakbola Arema FC Feby Eka Putra (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persib Bandung Supardi (kanan)  dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (8/3/2020).  Persib mengalahkan Arema dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp.

kabarbola365.org – Arema Ditinggal Trio Argentina, Apa Kata Kapten Persib? – Arema FC ditinggal trio asing jelang kembalinya Shopee Liga 1 2020. Namun, kapten Persib Bandung Supardi merasa kekuatan Singo Edan takkan berkurang karena itu.
Arema harus kehilangan pelatih Mario Gomez, asisten pelatih fisik Marcos Gonzales dan striker Jonathan Bauman yang memilih untuk hengkang. Ketiga pilar asing ini pergi lantaran tak terjadi kesepakatan negosiasi ulang kontrak akibat pandemi virus Corona dengan manajemen Arema.

Kabar kurang mengenakan ini menimpa Arema saat Shopee Liga 1 2020 dikabarkan bakal kembali digulirkan pada Oktober mendatang. Walau demikian, Supardi tetap memandang tim yang dijuluki Singo Edan itu sebagai tim yang kuat. Ia menyakini perginya trio Argentina tersebut takkan terlalu mempengaruhi kekuatan tim Arema.

BACA JUGA :   Bepe Merasa Tidak Pantas Jadi Ikon Sepakbola Asia

“Arema tetap tim kuat, siapapun pelatihnya. Ini karena pemainnya juga enggak banyak berubah dan pemainnya tetap itu, ” ucap Supardi di Mes Persib, Kota Bandung, Kamis (6/8/2020).

“Mungkin, kalau pemainnya 50% keluar dan mungkin itu pemain-pemain pilar, bisa pengaruh ke tim. Itu pandangan saya,” jelas bek saya 37 tahun ini.

Supardi enggan berkomentar lebih jauh terkait masalah yang menimpa rival Maung Bandung itu. Namun, ia menilai posisi yang ditinggal Mario Gomes cs bakal segera terisi.

“Mereka sudah lama bersatu antar pemain, tetapi tetap harus punya nahkoda yang baik. Namun, saya pikir itu tidak terlalu besar pengaruhnya,” ujar Supardi.

“Berpengaruh mungkin iya, tapi saya yakin sekelas Arema tidak akan susah mencari pelatih, tim besar pasti banyak yang mau,” imbuhnya.

Prestasi Mario Gomez selama menangani Arema tidak begitu istimewa pada musim 2020. Dalam tiga pekan perdana, eks Pelatih Persib itu hanya mampu mempersembahkan satu kemenangan saat menundukkan Tira-Persikabo.

Sementara pada dua laga sisanya, Arema harus menelan kekalahan. Mereka kalah dari Persib di kandang dan PSIS Semarang. Raihan tersebut membuat tim kebanggaan Aremania itu harus puas mendekam di posisi 12 klasemen sementara.

Di samping itu, dari tiga pertandingan Arema hanya bisa mencetak tiga gol dan kebobolan empat gol. Untuk saat ini, skuad Arema tetap berlatih di bawah penanganan empat asisten pelatih Mario Gomez sebelumnya, yakni Charis Yulianto, Kuncoro, Singgih Pitono, dan Felipe Americo.

 

Sumber : detiksport

author