Aksi Valverde Memang Tak Menyenangkan Buat Atletico, tapi…

Betting bola Online

Federico Valverde menentukan kemenangan Real Madrid di Piala Super Spanyol dengan tekelnya. (Foto: Francois Nel/Getty Images)

kabarbola365.org – Aksi Valverde Memang Tak Menyenangkan Buat Atletico, tapi… – Pelanggaran sengaja Federico Valverde terhadap Alvaro Morata membuang kans bagus Atletico Madrid untuk menang. Tak menyenangkan buat Atletico memang, tapi…

Atletico Madrid kalah dari Real Madrid dalam final Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City, Jeddah, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Usai berimbang 0-0 selama 120 menit, Los Cochoneros takluk 1-4 di babak adu penalti.

 

Laga bisa saja tak harus ditentukan via adu penalti, dengan Atletico tampil sebagai pemenang. Atletico sempat punya kans sangat bagus lewat Morata, yang sudah tinggal menghadapi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Tapi saat itu pula Federico Valverde muncul dari belakang dan melakukan professional foul alias pelanggaran yang disengaja demi menghentikan Morata. Ia dikartu merah, namun menghindarkan Madrid dari kebobolan.

Kiper Atletico Jan Oblak mengakui aksi itu tak menyenangkan dilihat, namun juga sesuatu yang penting dan jadi momen penentu. Pada akhirnya kesalahan Atletico juga berperan dalam kekalahan mereka, karena tidak mampu mencetak gol dari titik penalti.

BACA JUGA :   Cedera Hamstring Jordi Alba Kambuh

“Memang itu tidak menyenangkan untuk dilihat, tapi dia melakukannya untuk menghentikan kami mencetak gol. Itu kartu merah yang jelas. Itu berarti kami tak punya kans bersih yang semestinya kami dapat,” kata Oblak dikutip Marca.

“Kami mengontrol pertandingan dengan cukup baik. Ada momen-momen ketika mereka lebih banyak menguasai bola, tapi kami berbahaya dalam serangan balik. Kami cuma kekurangan sedikit hal untuk mencetak gol.”

“Pada akhirnya pertandingan lanjut ke adu penalti dan itu adalah lotre. Mereka mencetak gol dan kami tidak. Sekarang kami harus mengangkat diri kami dan terus berjalan,” imbuhnya.

 

Sumber : detiksport

author