8 Fakta Daniel James, Rekrutan Baru Man United

No comment 236 views
Betting bola Online

Pemain baru Manchester United, Daniel James, saat membela Timnas Wales. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

kabarbola365.org – 8 Fakta Daniel James, Rekrutan Baru Man United – Sertaiel James telah resmi sehingga pemain Manchester United. Bagi yang tidak mengikuti Divisi Championship, James tetap lumayan asing. Ini berbagai fakta mengenainya.

James adalah rekrutan pertama MU di era Ole Gunnar Solskjaer. Winger berumur 21 tahun itu didatangkan dari Swansea City.

Setan Merah mengeluarkan sertaa sebesar 15 juta pound sterling untuk memboyong James ke Old Trafford. Ia diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

 

– Sertaiel James lahir pada 10 November 1997 di Yorkshire, Inggris. Walau lahir di Inggris, dirinya dapat bermain untuk timnas Wales sebab ayahnya berasal dari Wales.

– Posisi mutlak James adalah winger kiri. Tetapi ia juga dapat dipasang di sayap kanan alias penyerang tengah. Ia telah sempat ditempatkan di semua posisi itu selagi di Swansea pada musim lalu.

– James gabung akademi Hull City pada 2006 saat berumur sembilan tahun serta menimba ilmu di sana selagi tujuh tahun. Pada akhir musimm 2013/2014, James debut di tim cadangan Hull di usia 16 tahun.

– James kemudian gabung Swansea City pada Agustus 2014. Seusai berbagai tahun merumput bersama tim muda, James debut di tim senior pada Februari 2018. Ia diturunkan sebagai pemain pengganti di laga Piala FA melawan Notts County serta mencetak satu gol dalam kemenangan 8-1.

BACA JUGA :   Santos Puji Semangat Ronaldo dkk. saat Kalahkan Latvia

– Debut James di liga Divisi Championship terjadi pada Agustus 2018 di laga melawan Birmingham City.

– James tampil 38 kali bersama Swansea di semua kompetisi musim lalu serta mencetak enam gol. Di Divisi Championship, James main 33 kali, 28 di antaranya sebagai starter, serta mencetak empat gol.

– Tampil oke bersama Swansea, James dipanggil Ryan Giggs ke timnas senior Wales. Debutnya untuk timnas senior Wales terjadi pada November 2018 di laga melawan Albania.

– James mencetak gol pertamanya untuk timnas Wales pada Maret 2019 di laga melawan Slovakia di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Itu adalah penampilan keduanya bersama Wales. Gol tersebut pada akhirnya sehingga satu-satunnya gol yang menentukan kemenangan Wales atas Slovakia.

 

Sumber : detiksport

author