52 Pemain Timnas Indonesia U-19 TC di Cikarang

Betting bola Online

kabarbola365.org – 52 Pemain Timnas Indonesia U-19 TC di Cikarang – PSSI telah menetapkan pelatih untuk Timnas Indonesia U-19 atau U-20. Timnas level usia tersebut akan dinakhodai oleh Ghong Oh-kyun yang merupakan asisten Shin Tae-yong yang dibawa langsung dari Korea Selatan.

Dalam menjalankan tugasnya, Ghong Oh-kyun akan dibantu oleh Nova Arianto. Sebelumnya, Nova berstatus sebagai asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22.

Setelah tim kepelatihan terbentuk, Timnas Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan (TC) untuk menyeleksi pemain. Rencananya, TC tersebut bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 13-18 Januari mendatang.

“Total ada sejumlah 52 pemain, lalu mengerucut ke-30 pemain. Nanti juga akan dipantau Coach Shin Tae-yong,” ujar Nova.

“TC rencana di Cikarang itu permintaan PSSI karena di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta lapangan kurang bagus dan juga lagi perbaikan dan memang harus di lapangan rumput, bukan sintetis,” katanya menambahkan.

BACA JUGA :   Komentar Bima Sakti Setelah Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Top Skor Indonesia

Banyak Alumnus Timnas Indonesia U-19
Terkait 52 pemain yang dipanggil, sebagian besar merupakan alumnus Timnas Indonesia U-19 besutan Fakhri Husaini. Namun, ada juga beberapa muka baru.

“Masih pemain yang dulu, ada beberapa nama yang baru. Tapi diutamakan yang pemain di Coach Fakhri kemarin,” imbuh Nova.

Nantinya, 30 pemain yang lolos seleksi akan ikut TC di Thailand pada 20 Januari sampai 2 Februari mendatang. Di sela-sela TC tersebut, bakal ada laga uji coba.

 

Sumber : detiksport

author