10 Klub dengan Skuad Paling Mewah di Dunia: Real Madrid Tak Ada Lawan!

Betting bola Online

10 Klub dengan Skuad Paling Mewah di Dunia: Real Madrid Tak Ada Lawan!

kabarbola365.org – 10 Klub dengan Skuad Paling Mewah di Dunia: Real Madrid Tak Ada Lawan! – Manchester City dan Paris Saint-Germain sekarang masuk ke jajaran klub top di Eropa. Mereka sekarang mampu bersaing dengan klub-klub tradisional dan historis seperti Bayern Munchen dan Manchester United.

Karena struktur manajerial kelas dunia, kemampuan untuk menantang gelar teratas, serta paket gaji yang menguntungkan, pemain modern cenderung memilih Manchester City dibanding Manchester United.

Klub yang dinakhodai Pep Guardiola punya uang tak berseri dari pemilik klub asal Jajirah Arab. Pemain pun tak lagi hanya melihat klub dengan rekam jejak di masa lalu saja. Mereka lebih melihat prospektif ke depan. Menyakitkan, tapi itulah kehidupan.

Melihat fenomena ini, tim mana saja yang paling berharga di dunia saat ini berdasarkan taksiran Transfermarkt?

 

5. Bayern Munchen (929,25 Juta Euro)
Bayern Munchen bisa dibilang tim terbaik di Eropa saat ini. Hansi Flick sukses membangun skuat yang mentereng.

Mereka adalah favorit untuk mengangkat Liga Champions musim ini, setelah meraih gelar ganda domestik. Penyerang Robert Lewandowski dan Thomas Muller sedang dalam performa terbaiknya sementara orang-orang seperti Thiago, Serge Gnabry dan Alphonso Davies juga tengah on-fire.

The Bavarians mengalahkan Barcelona 8-2 di perempat final Liga Champions baru-baru ini dan akan menghadapi Lyon di semifinal. Dengan kemungkinan meraih treble gelar, Bayern Munchen telah memperkuat lini serang mereka dengan tambahan pemain sayap Leroy Sane dari Manchester City.

 

4. Barcelona (983,20 Juta Euro)
Barcelona sedang berantakan. Klub ini mengalami musim yang sulit, setelah kehilangan gelar liga dari rival beratnya Real Madrid sebelum dipermalukan di Liga Champions oleh Bayern Munchn.

Dikatakan ada masalah keuangan juga, klub tidak dapat mengejar target transfer teratas mereka. Skuad yang menua ketergantungan yang terlalu besar pada sosok Lionel Messi sepanjang musim, figure kiper Marc-Andre ter Stegen bisa dibilang satu-satunya pemain kinerjanya oke.

Messi telah dikaitkan dengan kepindahan dari klub. Pemain Argentina itu hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya, dan akan ada sederet klub terbaik Eropa yang berlomba-lomba mengontraknya jika dia memutuskan untuk pergi.

Lepas dari Barcelona sedang bapuk, skuat mereka terhitung mewah. Merekan bisa dapat duit besar dengan melakukan cuci gudang musim panas ini.

 

3. Liverpool (1,02 Miliar Euro)
Meroketnya Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp sangat mengesankan.

Klopp telah memenangkan Premier League serta Liga Champions bersama The Reds. Ia telah mengokohkan tempatnya sebagai salah satu manajer terbaik yang pernah melatih klub.

Nakhoda Jerman itu juga bertanggung jawab untuk mendatangkan orang-orang seperti Virgil van Dijk dan Alisson, yang telah memantapkan diri mereka sebagai favorit penggemar dan bintang hebat yang diakui eksistensinya.

Perkembangan lulusan akademi Trent Alexander-Arnold menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia sangat menakjubkan.

Terlepas dari nama-nama besar tersebut, aset terbesar Liverpool adalah Klopp; dan memastikan dia tetap tinggal harus menjadi prioritas mereka. Ia mampu menyulap pemain kelas semenjana menjadi superstar bernilai tinggi.

 

2. Manchester City (1,06 Miliar Euro)
Manchester City kesulitan menjadi klub top Eropa di bawah kendali Manuel Pellegrini. Kedatangan Pep Guardiola membuat nilai jual klub menjulang tinggi.

Sebagai salah satu manajer terbaik di dunia, Guardiola telah menghabiskan banyak uang untuk membentuk tim City ini. Pertahanan terutama menjadi fokus. Nama-nama macam Kyle Walker, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy dan Joao Cancelo, merapat ke klub karena tertarik ditangani Spanyol itu.

Manchester City baru-baru ini menghabiskan 41 juta poundsterling untuk membeli Nathan Ake dari Bournemouth.

Kehadiran para bintang menghasilkan tontonan sepak bola yang menarik dan banyak kesuksesan domestik. Sayang belum sampai level Liga Champions. Musim ini, mereka dikalahkan di perempat final oleh Lyon.

 

1. Real Madrid (1,07 Miliar Euro)
Real Madrid menikmati musim domestik yang bagus di bawah kendali Zinedine Zidane, dengan memenangkan La Liga.

Zidane memimpin klub itu meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut tetapi meninggalkan klub pada 2018, bersama pemain bintang Cristiano Ronaldo. Setelah musim yang penuh gejolak di bawah dua manajer: Julen Lopetegui dan Santiago Solari, Los Blancos memutuskan untuk membawa kembali Zidane.

Mereka tersingkir dari Liga Champions musim ini oleh Manchester City, namun musim depan mereka bakal luar biasa. Real punya tim muda yang menarik harus diwaspadai. Pemain seperti Federico Valverde, Ferland Mendy, Rodrygo dan Vinicius Jr., semuanya tampaknya akan menikmati masa depan cerah di klub.

BACA JUGA :   Bale: Juara Liga Champions Impian Saya Sejak Kecil

Skuad Mewah Lainnya
10. Tottenham Hotspur (710,35 Juta Euro)
9. Manchester United (757,38 Juta Euro)
8. Atletico Madrid (784,80 Juta Euro)
7. PSG (801,45 Juta Euro)
6. Chelsea (801,45 Juta Euro)

 

Sumber : detiksport

author